Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Trading Saham Jangka Pendek


Taktik beli dan jual Saham (trading) dengan periode waktu hari yang serupa sampai satu bulan, bisa disebutkan Anda lakukan trading Saham periode pendek . Maka time frame trading periode pendek ialah trading menitan, harian, sampai periode waktu satu bulan. Bila Anda trading di atas satu bulan, karena itu Anda lakukan trading periode menengah (positioning).


Tips Trading Saham Jangka Pendek


Taktik trading periode pendek yang sering dipakai sebagian besar trader Saham ialah taktik intraday trading alias trading harian, yakni membeli dan jual Saham pada hari yang sampai tiga harian trading.

Umumnya, banyak pula trader Saham yang mengaplikasikan panduan membeli Saham pagi jual sore untuk raih keuntungan periode pendek. Ini dilaksanakan untuk trader yang tidak sukai simpan Saham kelamaan, atau ingin manfaatkan buy sell cepat saat pasar sedang turun. Dalami : Tehnik Membeli Saham Pagi Jual Sore - Trading Cepat.

Berikut adalah praktek intraday trading (trading harian), dengan analisis intraday. Penulis buy BBRI (16 April), "curi start" pada harga 2.610, dan sell beberapa (saya masih hold saham BBRI beberapa) esok hari (17 April) pada harga 2.760 untuk periode waktu intraday. Berikut intraday trading di Saham BBRI:


Panduan trading Saham periode pendek - intraday trading BBRI
Net keuntungan sejumlah 5%.. Itu ialah praktek trading harian, dengan manfaatkan momen dan pilih Saham yang punyai kekuatan naik periode pendek, dan memutuskan sasaran keuntungan yang realitas.

Untuk Anda yang ingin manfaatkan keuntungan dari intraday trading (jual beli Saham sehari-tiga hari, atau membeli Saham pagi jual sore), Anda dapat memperoleh full praktek yang dapat Anda terapkan langsung pada E-book Intraday dan One Day Trading Saham.

Gerakan pasar Saham yang aktif, yang Anda saksikan sepanjang jam trading, memperlihatkan jika lumayan banyak trader yang mengaplikasikan taktik trading harian, dengam manfaatkan naik-turun harga Saham periode pendek.

Saya individu kerap memperoleh pertanyaan dan request dari kawan-kawan untuk mengulas mengenai panduan trading periode pendek, terutamanya trading harian sampai periode waktu di bawah 1 minggu.

Ada banyak point utama yang penting Anda aplikasikan bila Anda ingin jalankan panduan trading periode pendek:

1. Tentukan Saham yang baik plus analisis momen, pasar dan teknikal

Dalam trading periode pendek, pilih Saham yang baik itu wajib. Tidak boleh berasumsi karena Anda "cuman" ingin jual Saham periode pendek, Anda selanjutnya berpikiran:

"Saya hanya membidik keuntungan beberapa point saja. Tentu dapat naik jika hanya bidik keuntungan beberapa point. Semua Saham tentu dapat naik jika periode pendek."

Kualitas Saham itu berbeda. Ada Saham yang gampang naik. Ada Saham yang dibeli justru terus turun atau bahkan juga tidak bergerak (umumnya terjadi di beberapa saham kurang likuid).

Oleh karenanya, panduan trading periode pendek yang penting Anda lihat ialah: pilih Saham yang baik. Disamping itu, janganlah lupa selalu untuk menganalisis saat sebelum Anda beli. Analisis yang Anda pakai untuk trading periode pendek ialah: Analisis momen, analisis pasar, analisis teknikal plus tape reading.

"Mengapa masih perlu menganalisis Bung Heze? Bukanlah jika membeli Saham bagus, harga tentu naik?" Bertanya anda.

Beli Saham bagus, jika momen dan analisisnya tidak pas, Anda dapat beli pada harga yang keliru. Oleh karenanya, pilih Saham bagus adalah hal yang penting Anda kerjakan. Kemudian, Anda harus menganalisis lebih dalam apa saham2 yang ingin Anda bidik telah pantas dibeli atau harga masih mempunyai potensi turun.

Itu keutamaan analisis dalam trading periode pendek. Untuk semuanya taktik trading, saya pikir analisis masih tetap diperlukan, bukan sekedar beli saham.

Jika Anda ingin menyaksikan praktek intraday trading, misalnya seperti praktek trading Saham BBRI harian yang saya terapkan (pada gambar di atas). Disamping itu, di pos ini: Keuntungan Trading Harian (Intraday Trading) Saham, saya memberinya praktik2 dan contoh trading periode pendek pada Saham AALI. Anda dapat dalami.

2. Tentukan sasaran keuntungan yang realitas

Bisa untung periode pendek memang menarik. Itu mengapa banyak trader yang ingin coba trading periode pendek. Tetapi, Anda selalu harus memutuskan sasaran keuntungan yang realitas, sesuai keadaan pasar waktu itu, analisis teknikal Saham itu dan samakan dengan kekuatan trading Anda semasing.

Sasaran yang realitas, bisa tingkatkan kualitas analisis saham, hingga Anda dapat raih keuntungan yang lebih stabil. Di sini: Keuntungan Besar dari Saham, saya telah menerangkan beberapa cara untuk memutuskan sasaran trading yang realitas, terutamanya untuk Anda trader periode pendek.

Itu panduan trading periode pendek, dan contoh praktik-praktik trading periode pendek di pasar Saham secara riel. Trading periode pendek dapat memberikan keuntungan buat anda, sepanjang Anda pilih Saham dan memakai analisis yang akurat.